25 June 2013

Sepeda kuno Goricke - Jerman =)





Pabrik sepeda Agustus Göricke, didirikan pada Desember 1874, adalah salah satu produsen sepeda di Jerman. 1899-sebagai akibat eksperimentalnya dalam mesin penggerak roda, Göricke berkeinginan untuk mengembangkan suatu sarana transportasi yang lebih praktis dan lebih cepat, dan merubah namanya menjadi Bielefelder Maschinen- und Fahrradwerke AG, August Göricke. Serangkaian terobosan-terobosan dicapainya dengan ditandai produksi sepeda motor pada tahun 1903. Tahun 1921, Bielefelder Maschinen- und Fahrradwerke AG, August Göricke kembali merubah namanya menjadi Werke AG-Göricke. Setelah mengalami pasang surut dan berpindah kepemilikan, dari mulai kepemilikan Konsursium Jerman-Belanda NVTE (Naamloze Vennootschap tot Exploitatie Der Göricke Fabrieken), berganti nama menjadi Göricke-Fahrrad-und Maschinenfabrik, Nippel & Co. (Göricke-Werke Nippel & Co) setelah penggabungan dengan pabrik Erich Nipple & Co pada Oktober 1941, sampai pada akhirnya 1964 di beli oleh Werke AG Panther.

Senang rasanya melihat bahkan menyentuh langsung sepeda ini. Saya menggunakannya untuk keperluan photoshoot prewedding Mas Ade dan Mbak Firly di kota Jember. Sepeda ini unik sekali dan kebetulan saya juga suka sekali akan sesuatu yang klasik









Oya, ini beberapa hasil foto menggunakan sepeda Goricke ini :









3 comments:

  1. seni fotografinya lebih membuat saya terkesima dibandngkan sepedanya itu sendiri... keren

    ReplyDelete
  2. setuju sama yang di atas. Sepedanya masih nggak terlalu beda sama sepeda-sepeda umumnya. Foto-fotonya itu yang keren. Hehe.

    ReplyDelete
  3. Foto-fotonya kerenn, mau dong mbak diajarin :)

    ReplyDelete