6 November 2011

Pohon Sosis bukan Kontol Bimo :p



Saat baru masuk kuliah di Universitas Jember saya terperangah melihat pohon dengan buah sebesar ini. Tanya ke teman-teman gak ada yang tau apa namanya. Akhirnya beberapa hari yang lalu saya postinglah foto ini di facebook, siapa tau saya dapat jawaban :)

Ada yang komen baru lihat juga, nah teman sekampus saya si Saka Weasley bilang ini adalah Kontol Bimo. Langsung ngakaklah saya tapi karna Saka bilang dia tau dari dosen maka saya pun buru-buru googling dengan kata "kontol bimo" tapi ternyata sampai halaman ke 6 google yang saya temukan adalah dominasi cerita bokep :p

Untungnya teman saya yang lain, Mahfita Dwiyanti memberikan pencerahan :) dia bilang ini adalah Pohon Sosis. Katanya ada di Kebun Raya Bogor dan kabarnya yang ada di Universitas Jember pun bibitnya dari sana.

Pohon Sosis (kigelia pinnata) asalnya dari Afrika. Buah sosis raksasa bisa mencapai panjang 1 meter (BUSEEEEET). Menurut Wikipedia buah sosis ini disukai babon, jerapah, gajah dan kuda nil. Ternyata buah sosis juga bisa digunakan sebagai obat rematik, penyakit kulit, diabetes, malaria bahan kosmetik pengencang kulit dan bijinya pun bisa digunakan untuk pembuatan bir.

Btw saya masih geli bertanya-tanya kenapa dosen Saka itu menyebutnya "Kontol Bimo".
Bimo atau Bima adalah salah satu tokoh di cerita Mahabrata yang terkenal gagah berani dan kuat (masa gara-gara itu?:p)

19 comments:

  1. Baru liat juga ni buah...kirain tadi apaan yg begelantungan kek gitu..kurang begitu di sosialisasikan kali, makanya banyak yg gak tau..

    ReplyDelete
  2. iya benar sekali , saya aja baru liat ini saat umur saya 18 tahun hehe

    ReplyDelete
  3. Hahahahaha jelas aja, kamu cari di google dengan kata kunci itu yang keluar ya pasti cerita2 bokep... :D :D *ngakak*

    ReplyDelete
  4. di kota kelahiranku (Rembang) ada pohon itu dan memang disebutnya itu kok...

    ReplyDelete
  5. eh ternyata beneran ya? ahahahha :D duh ngakak ni aku hahahha

    ReplyDelete
  6. he he.. pengetahuan baru ya.. follow sist, ntar visit juga ya... :)

    ReplyDelete
  7. kurang lebih tahun 90-an...saya lihat pohon ini di cepu.. pohon itu sdh besar... warga situ juga bilang itu buah kontol bimo... mungkin yg ngasih pohon sosis tu untuk memperhalus bahasa... lagian sosis kan dibuat sdh abad 20-an... sedang pohon kontol bimo tu sdh ada berabad2 yg lalu... jangan berkonotasi negatif dgn sebuah nama... misal kontol bimo, pisang susu, pisang ambon. di jawa nama mangga muda = pentil... padahal di jawa juga pentil juga bisa berarti (maaf) puting susu...

    ReplyDelete
  8. anak FTP ya..
    dulu juga nyebutnya juga buah kontol2an..

    malah perempuan yg lewat takut kejatuhan..takut hamil..--> cerita anak angkatan 2003 (tapi baru lulus 2011)

    ReplyDelete
  9. kenapa harus nama bimo ? gak enak di denger ! kenapaaaaa :'(

    ReplyDelete
  10. Jujur, saya juga pertama kali melihat buah ini...ya di sini ini...di Universitas Jember. Jujur, pikiran saya langsung mengarah ke "sana" ketika melihat buah itu. Dari bentuknya...hampir mirip...

    ReplyDelete
  11. aku jadi tersangka... asem dah ah... tau gitu teteh g tak kasih tau... :p

    ReplyDelete
  12. mbk ini namanya Ki Bima (Kigelia africana)... :)

    ReplyDelete
  13. di kalangan tukang jual tanaman pohon ini namanya juga kontol bimo

    ReplyDelete
  14. Di kebun binatang gembira loka disensor namanya jadi "Tol Bimo"

    ReplyDelete