2 January 2013

Ullynara Zungga Vriscarini Syahvira : Do everything positive to reach everything positive





Ullynara Zungga Vriscarini Syahvira, saya memanggilnya Nara. Sulung dari 3 bersaudara ini adalah gadis yang bertalenta. Saat ini Nara sedang kuliah di jurusan Sastra Inggris Universitas Jember. Selain sibuk kuliah dan garap skripsi, Nara juga aktif bernyanyi. Ia tergabung dalam Tim Paduan Suara Mahasiswa Universitas Jember dan Belleza, sebuah vocal group yang lagunya saat ini sering diputar di radio


Nara, namamu unik dan menarik sekali. Apa artinya?
My dad gave me my name. Ullynara artinya ratu, Zungga artinya pertama, Vriscarini artinya pemimpin, Syahvira artinya cantik.




Bagaimana hubunganmu dengan orang tua?
I love my parents so much karena mereka adalah role modelsku di dunia. Aku sangat dekat dengan mereka. Aku ceritakan semua hal pada mereka.

Nara kecil dan Ibu


Saat melakukan pemotretan di rumah Nara saya bertemu ibundanya, Agung Setyorini. Beliau membuatkan jus markisa segar yang dipetik langsung dari halaman rumah.

Siapa orang yang paling berpengaruh dalam hidupmu?
Ayahku. I wanna be like him.

 Ayahnya, Ilham Zoebazary, adalah salah satu dosen favorit saya. Beliau juga seorang penulis, aktor dan juga sutradara.

Ilham Zoebazary dan Ketty Prapagiakinapaki dalam sinetron TVRI ANANDA (1990)





Bagian tubuh mana yang paling kamu suka?
Emm, agak susah, karena aku suka semua bagian tubuhku. Tapi aku paling suka kepalaku. Kepala adalah tempat pusat masuk dan keluarnya pengetahuan.


Ceritakan dong tentang Belleza dan single pertamanya
Nama Belleza sendiri diambil dari bahasa Italia yg artinya "cantik", seperti harapan kami yang ingin berkembang dan sukses dengan cantik. Belleza terbentuk sekitar 4 bulan lalu, pertama-tama tujuan kami berkumpul adalah untuk mengikuti sebuah lomba vocal group ternama di Indonesia, dan kami berhasil meraih peringkat 5 se-Jawa Timur. Setelah lomba berakhir, karena kami sudah terlanjur dekat, kami memutuskan untuk melanjutkan grup ini dan membuat lagu-lagu. Single pertama Belleza berjudul "PERASAAN". Dibuat oleh Yudhis "Nhama", dan diaransemen oleh DJ Rovie. Proses recording single ini cukup singkat, hanya seharian penuh.

Nara, Della Dewini, Eka Putri Yasika, Intan Puspitasari dan Diena Marettha dalam Belleza
Kenapa kamu suka kucing? Sudah berapa banyak kucing yang kamu pelihara?
Remember that cat was The King of Egypt's favorite pet? Saking cintanya dia pada kucingnya, dia berhasil membuat kucing menjadi binatang yang dicintai rakyatnya, bahkan dianggap sebagai hewan suci. Menurutku, selain bulunya yang fluffy, kucing itu hewan yang cerdas sekaligus misterius. Sampai saat ini aku sudah memelihara banyak sekali kucing, namun sekarang hanya 1 yang aku pelihara, namanya Meng. I love her so much. Aku pernah menangis karena dia sempat hilang dan akhirnya aku temukan lagi.





Apa saja prestasi yang pernah kamu raih?
Dulu waktu masih SMP, aku aktif sekali menulis. Cerpenku pernah dimuat di salah satu majalah remaja dan aku pernah menjuarai lomba penulisan karya ilmiah remaja. Sedangkan waktu SMA, aku sangat aktif di bidang cheerleading dan dance, dan tim kami menjuarai berbagai lomba. Dan pengalaman berharga sekaligus prestasi membanggakan yang pernah aku raih adalah, aku dan tim paduan suara PSM Universitas Jember berhasil meraih gold medal dan gelar best performance di ajang paduan suara besar di dunia, 5th Grand Prix Pattaya 2012 di Thailand




Suka sastra sejak kapan?
Since I was born to this world. Hehehe.


 You can dance, singing, good in modelling sempet kepikiran untuk masuk ke sekolah seni gak?
Definitely yess. Sempat kepikiran masuk sekolah seni. Aku suka semua yang berseni.

 Is it easy for you to tell people how you feel?
Sometimes it is not that easy to tell people how I feel. I'm not really an extrovert person although my closest friends always say that I'm expressive. Sometimes I fell like I was born in a wrong place and in a wrong time. But that's just fine because I have my family and friends who understand me so well.

Do you have any good or bad moments of your life that you never forget?
Well, every good moment is precious, and every bad thing is considered an experience. Setiap kenangan indah pasti akan aku ingat, dan kenangan buruk bukan untuk diingat, tapi untuk dijadikan pelajaran.


Apa tujuan hidupmu?
Tujuan hidupku? Do everything positive to reach everything positive. Aku ingin keliling dunia untuk bisa melihat dunia dengan mata kepalaku sendiri, help people who need it and if I can, I wanna change this world to be a better place. No war, no misery, no pain. Dan, oh, aku juga ingin membahagiakan kedua orang tuaku.

1 comment: