23 August 2013

Vila klasik nan asik di kaki pegunungan Raung









 Menjelajahi kota Bondowoso dan menemukan vila ini rasanya tak habis rasa syukur. Berlebihan? =p Ah gak juga, karena memang itu yang saya rasa hehehehe. Arsitekturnya yang klasik asik dan udaranya yang dingin benar-benar membawa saya kembali berpetualang kenangan pada saat-saat Ayah membawa kami sekeluarga liburan ke Puncak, Jawa Barat. Sungguh menyenangkan!




Saya juga menemukan "buku tamu" ini. Tidak hanya dari daerah Tapal Kuda saja, pengunjung berdatangan dari kota Jakarta, Malang, Surabaya bahkan dari Amerika, Polandia dan Italia.











 Villa yang dulunya milik seorang Belanda ini sekarang ada di bawah kuasa Dinas Pariwisata. Disewakan untuk para tamu yang ingin mendaki Gunung Raung
 
Selain bisa dipakai untuk meluruskan punggung sebelum dan setelah mendaki, ibu penjaga vila ini juga seorang wanita yang lihai memasak. Jadi jangan kuatirkan diri yang bingung saat lapar melanda. Saat kesana saya perhatikan kompornya tak berhenti menyala. Secangkir teh hangat tersodorkan untuk kami. Juga sepiring nasi beserta laukpauknya yang hommy.




 Ah, i'm so in love with all this classical things :3












Dan flora fauna ini memiliki warna warni yang membius mata :3































How to get there?
Rute : dari tengah kota Bondowoso menuju pertigaan Gardu Atta lalu lanjutkan perjalanan menuju desa Sumber Wringin.

1 comment:

  1. Pos pendakian Gunung Raung, begitulah teman2 menyebut nya. :-)
    Sebelum naik ke puncak Raung kita disarankan mampir dulu untuk mengisi daftar tamu.

    ReplyDelete