3 March 2011

Pameran Karya Program Studi Televisi dan Film (PSTF) Fakultas Sastra Universitas Jember

Universitas Jember telah membuka satu program studi baru, yakni Program Studi Televisi dan Film (PSTF) yang berada di Fakultas Sastra. Kepastian dibukanya PSTF ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional nomor 97/D/O/2010 tanggal 9 Juli 2010. Pada 17 Februari 2011 lalu mereka mengadakan pameran dan saya, yudha serta adit datang ke pameran karya PSTF tersebur =)




Tidak hanya karya para mahasiswa PSTF saja yang dipamerkan namun karya-karya para dosen juga =) menyenangkan melihat karya-karya mereka namun sayang menurut saya tempatnya kurang tertata. Kursi-kursi yang tidak dipakai dibiarkan begitu saja. Agak merusak estetika. Selain itu (setelah saya tanya ke salah satu panitia) ternyata panitia pameran ini hanya menempelkan pamflet di lingkungan kampus Sastra UNEJ saja.... Padahal menurut saya pameran ini harusnya bisa jadi "pancingan" untuk anak-anak SMA, karna jujur saja saya sampai merasa ingin pindah jurusan setelah melihat pameran ini :)









Semoga saja ada pameran lagi :)

3 comments:

  1. Ke depan televisi dan film menjadi media yang semakin penting dalam peranannya di masyarakat. Muatan yang ada di televisi dan film harus semakin berkualitas dalam ikut membentuk karakter bangsa. Kami turut bangga dengan terbentuknya Program Studi Televisi dan Film di Fakultas Sastra Universitas Jember ini. Hendaknya pameran seperti ini dapat menjadi agenda rutin tahunan di program studi tersebut. Untuk menyemarakkan pameran ini tentunya dapat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat untuk menghimbau adik-adik yang duduk di SMA/SMK untuk melihat event seperti ini sekaligus sebagai sosialisasi keberadaan dan hasil-hasil karya PSTF. Salam sukses selalu.

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas apresiasinya :)
    saya juga setuju sekali, pameran seperti ini memang harusnya bisa jadi media untuk mensosialisasikan PSTF UNEJ :) Terimakasih

    ReplyDelete
  3. sekarang kan juga ada pameran mbag, tapi kayaknya gak ada pamflet tentang diadakannya pameran ....
    apa gara2 karya anak pstf 2011 kurang memuaskan ea??

    ReplyDelete